Tuesday, 4 January 2011

Wisata Kota Sragen

      Perkenalkan Saya anak sragen yang mengembara ke Jakarta demi sebuah Cita,!!(sok haha)
isenk2 ngepost, pengen ngenalin Kota sragen Tercinta..hehe
yups.. sebelumnya saya akan memperkenalkan kota sragen dulu,
tau sragen ga??yeeee geografi ente berape klo ga tau.. hehehe
okelah mungkin anda lupa atau pas pelajaran geografi anda tidak masuk atau ketiduran.. heheh
    Sragen adalah open link a new tab  ajah ya  di Disini.. heheheh
sebenarnya sih banyak wisata sragen yang cihuy   tapi karna kurang di expose di media(di kata artis?)jadi ga booming deh hehe dan  hanya orang sekitar TKP (tempat wisata)a aja yang tau... 
oya.. ga semua tempat wisata akan saya posting,karna saya kuran tau tempat tersbut juga, hanya beberapa dan Insya Allah di tulisan selanjutnya saya akan memposting lebih banyak lagi.. cukup deh ga panjang2 buat opening nya(segini ga panjang??)
langsung saja.. cekibrot..
  1. Sangiran
 Sangiran adalah sebuah situs arkeologi  terletak di kaki gunung Lawu. Secara administratif Sangiran terletak di kabupaten Sragen dan kabupaten Karanganyar di Jawa Tengah. Pada tahun 1977 Sangiran ditetapkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia sebagai cagar budaya. Pada tahun 1996 situs ini terdaftar dalam Situs Warisan Dunia UNESCO.
Tahun 1934 antropolog Gustav Heinrich Ralph von Koenigswald memulai penelitian di area tersebut. Pada tahun-tahun berikutnya, hasil penggalian menemukan fosil dari nenek moyang manusia pertama, Pithecanthropus erectus ("Manusia Jawa"). Ada sekitar 60 lebih fosil lainnya di antaranya fosil Meganthropus palaeojavanicus telah ditemukan di situs tersebut.
2.Bayanan
 Bayanan adalah sebuah Tempat wisata berupa pemandian air panas di sragen.Secara Geografis, Pemandian Air Panas Bayanan terletak 17 Km di sebelah tenggara ibukota Kabupaten Sragen. Jarak tersebut bisa dicapai dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun dengan angkutan umum. Dari Pusat Kota Sragen dapat ditempuh dengan Angkude (Angkutan Pedesaan) jurusan Bayanan Sambirejo dengan rute : Sragen-Ngarum-Blimbing-Bayanan PP.
Suasana alam pedesaan yang masih alami dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berasal dari kota. Para wisatawan bisa melakukan kegiatan menjelajah ( tracking ) maupun berkemah (camping ) di hutan karet yang berada tidak jauh dari lokasi pemandian tersebut dan di kawasan bukit yang mengitari PAP Bayanan.
Pada saat-saat tertentu, misalnya menjelang Bulan Puasa dan Lebaran, di objek wisata ini sering diselenggarakan kegiatan seni budaya.



3Waduk Kedung Ombo
Waduk Kedung Ombo merupakan bendungan raksasa seluas 6.576 hektar yang areanya mencakup sebagian wilayah di tiga Kabupaten, yaitu; Sragen, Boyolali, dan Grobogan. Waduk yang membendung lima sungai itu terdiri dari wilayah perairan seluas 2.830 hektar dan 3.746 hektar lahan yang tidak tergenang air.  Terletak di desa Rambat, Kecamatan Geyer + 29 Km kearah selatan kota Purwodadi. Obyek wisata ini sekarang dikembangkan menjadi obyek wisata Tirta, Hutan, Budaya dan Agrowisata. Pada hari Minggu dan liburan sekolah obyek wisata ini ramai dikunjungi para wisatawan. 
Selain disuguhi pemandangan nan indah, para pengunjung Waduk Kedung Ombo bisa menikmati wisata air, menumpang perahu motor bertualang mengunjungi pulau-pulau yang bermunculan di tengah waduk. Anda penyuka ikan bakar atau hobi mengail ikan? Jangan khawatir, di Waduk Kedung Ombo juga tersedia tempat pemancingan sekaligus warung yang menjajakan aneka makanan olahan berbahan ikan. Begitu turun dari kendaraan di area parkir, aroma wangi ikan yang dibakar atau digoreng langsung menyergap, mengundang selera makan.
4.Ndayu Park
Sebuah Wisata alam yang menyediakan berbagai wahana.Antara lain : mini zoo , wahana bermain dan ketangkasan, agrowisata, resort , pendopo pertemuan, Gazebo, kolam renang lengkap dengan arena luncuran, resto, dan sebagainya.
Lokasi Ndayu: Peta-nya di sini,
(webnya )Langsung aja ke TKP KLIK SINI.
(mantep dah pokoknya)

Sekian dari saya ikhlas dari anda halal buat kami..(jiaaahhh di kira ngamen?)hehehe... 
oya buat yang suka travelling nih ada link tempat wisata di indonesia.. ga perlu jauh-jauh ke luar Negri,, Indonesia punya Ko!nih  KLIK DISINI

5 comments:

  1. rute angkudes bayanan setahu saya bukan sragen-sambirejo, tapi sragen-sambi...

    ReplyDelete
  2. maaf mas, bukannya sambi itu nama sebuah desa di sambirejo..
    mf jika ada kesalahan,saya blm pernah kesana naik angkudes,

    menurut Sumber: http://www.wisatanesia.com/2010/05/air-panas-bayanan-sragen.html#ixzz1BS2sqGKY

    Angkudes jurusan Bayanan – Sambirejo dengan rute : Sragen – Ngarum – Blimbing – Bayanan pp.

    oya,,,maturnuwun sudah mampir.

    ReplyDelete
  3. mba Narnee, tulisan/postingan font-nya koq beda2 ya.....copy paste ya dari sumber lain...?
    tapi gak pa2 sih.... akan lebih baik kalau jenis dan ukuran font nya disamakan dulu. Lumayan sebagai informasi dan untuk lebih mempopulerkan Kota Sragen

    Salam,
    SS - cah Sambungmacan

    ReplyDelete
  4. iya SS,, terimaskih atas kunjungannya,,, oya itu memang hasil kopi sana sini,, heheh lupa tak di kasih link nya,,,
    hohohoho salam kenal. Cah Nglaran

    ReplyDelete
  5. Ada satu lagi,,,,
    the night at the center of sragen,yaitu malam di jantung kota sragen..
    Diam-diam kini kota sragen memiliki icon rekreasi keluarga yang seru juga lhoo di alun-alun kota sukowati..hehehe

    ReplyDelete

Tinggalkan jejak anda Disini...