Jumat, 22 Mei 2015

Renca-MU Pasti lebih Indah

Assalamualaikum.. pemirsaaah..
sudah lama tak bersua,mau sedikit share aja sih tentang apa yang di rasakan hoho,
Setelah menikah pada tanggal 23 Agustus 2014 lalu, saya sekarang tinggal di Pondok Mertua Indah di bilangan Cipayung Jakarta Timur,sebelumnya tak pernah terfikir untuk tinggal bersama mertua,karna udah ngeri duluan sama cerita-cerita orang hehehe
dengan berbagai pertimbangan,dan yang pastinya aku yang masih penakut sementara suami pulang malam-malam terus jam jam 11 s.d 12 malam dan dari segi biaya juga kami berdua masih punya cicilan motor, akhirnya mau ga mau suka ga suka tinggalnya saya di rumah PMI.
dengan segala situasi dan kondisi yang mungknn sedikit banyak ada hal-hal yang tidak di sukai, ya namanya tinggal di rumah bukan milik kita ya kita harus mengikuti adat istiadat dan peraturan di tempat yang kita tinggali seperti kata pepatah
Dimana bumi di pijak di situ langit di junjung
Alhamdullilah sekarang sudah 8 bulan tinggal disitu,segala suka duka di lalui bersama-sama aku mulai terbiasa dengan hal-hal yang dulunya aku anggap aneh dan perlahan aku mulai belajar tentang banyak hal yang mungkin tidak aku temui di rumahku maupun di "Ibu"
Hidup di rumah dengan seorang Wonder woman (*Mama Mertua) dan bisa dikatakan single parent karna berjuang sendiri mencari nafkah dengan kondisi Papa mertua yang  sedikit berbeda dari orang kebanyakan,serta 3 Adik Ipar,yang 2 diantaranya masih anak2 (SD dan 5Tahun)semua itu "Dulu"tidak mudah.banyak hal yang Membuat kesal,cemburu dengan perhatian suami,dan bahkan Pusing kalau ada tingkah polah yang aku tidak suka. Tapi apa yang bisa aku perbuat?Mau ngontrak?"suami pulang malam",aku penakut" dan secara finansial belum bisa.
mungkin ga usah di ceritain kali ya ribetnya ada anak kecil tapi sisi positifnya rumah jadi rame dan ada yang di ledekin n becandain ketika suami belum pulang,kerasa bangat kalau si bocil lagi di emak (*yang ngasuh,entah nginep atau cuma main) dan pas lagi ngaji rumah sepii bangat tapi kadang kalau lagi pengen tenang ga berisik wah susah ngaturnya
tapi ya kembali lagi tidak ada kehidupan,keluarga dan sesuatu yang sempurna
terkadang sesuatu itu menjadi besar karna kita menanggapinya dengan berlebihan
selalu lihat sisi positif dari setiap kondisi yang kita hadapi :)
 terimakasih untuk suamiku yang sabar menghadapi naik turunnya mood aku, selalu ngebimbing aku untuk lebih sabar lebih dewasa dalam menghadapi masalah, menjadi imam yang selalu bisa mencairkan suasana di tengah kebawelan istrimu ini  dan yang terpenting  tetap semangat dan jaga kesehatan daaan BERHENTI MEROKOK!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan jejak anda Disini...

Renca-MU Pasti lebih Indah

Assalamualaikum.. pemirsaaah.. sudah lama tak bersua,mau sedikit share aja sih tentang apa yang di rasakan hoho, Setelah menikah pad...