Sabtu, 26 Juli 2014

Indahnya Negeriku Indonesia ( Lombok, NTB)

Assalamualaikum wr wb

Sudah sekian lama tidak menulis lagi, sook sibuk banged dah ah  :p
Tulisan,curhatan,cerita ini akan diawali dengan kata "Hamdalah"
Kok Hamdalah ya bukan  Bismillah, iya Alhamdullilah semakin bersyukur dengan apa yang saya dapat,saya alami dan saya jalani
Karir,keluarga dan Cinta
Karir: Semenjak saya memutuskan Resign dari kantor yang sudah saya hinggapi selama kurang lebih 2 tahun
saya pindah haluan ke bidang yaa yang berhubungan dengan
laporan keuangan,yang notabene sebenarnya sangat jauh dari angan saya sampai sekarang
kalau melihat/membaca  Tulisan "Jurusan Komunikasi" masih pengen banget masak,heeemm entah kapan bisa terwujud,dan sekarang saya seorang apa yaa...Bagian kecil dari sebuah tim yang mengurusi keuangan.
walaupun sulit tapi seperti kata  bijak ini,
"Terkadang apa yang  terjadi tak seburuk yang kita bayangkan"
 Yah walaupun berkutat dengan  keuangan  yang kadang bikin pusing karna saya ga pandai soal hitung menghitung tapi insya Allah bisa.
saya merasa otak saya ini otak kanan,lebih ke seni,Komunikasi dan Sosialisasi
tapi saya selalu berusaha melakukan yang terbaik yang saya bisa, saya mau belajar dan sungguh- sungguh
Selama hampir 5 Bulan ini Alhamdullilah saya diberi kesempatan untuk pergi dalam rangka Monitoring program dan Kegiatan diantaranya
di Lombok,NTB,Malang,Bengkulu
semuanya Amaziing...seperti "My Dreams Come True" Punya Kesempatan jalan-jalan dibiayai(Negara) dan dapat Uang Saku :D Alhamdullilaah
saya pernah Update Status di jejaring Sosial ketika saya melihat Tayangan Televisi di sebuah TV Swasta yang menayangkan tentang seorang yang jalan-jalan( Travelling)
kurang lebih updatean saya seperti ini "Enak yaa Kerjanya Jalan-jalan Dibayar pula,!
dan sekarang Alhamdullilah saya berkesempatan hampir seperti yang saya Update dulu ya walaupun saya bukan Reporter  Wisata seenggaknya saya punya kesempatan buat "kerja sambil jalan2"
Share Cerita jalan-jalan yaa..
                                        Lombok, NTB
Sasak Village & Kuta Beach
Spot pertama kita menuju kawasan Suku Sasak,disana kita akan disuguhi dengan pemandangan suasana kampung adat yang masih asli,rumah terbuat dari anyaman daun dan konon lantainya itu lapisan dari kotoran kerbau
Disana dijual berbagai macam kain batik dan tenun juga aneka kerajinan tangan warga setempat,pintar2 aja  menawar karna barang yang ditawarkan cukup tinggi bahkan gantungan kunci  tadinya di hargain Rp. 30.000 bisa jadi Rp. 5000 saja.
setelah puas di rumah suku sasak kita  lanjut ke Pantai,Pantai Kutha

Dulu waktu kuliah saya punya keinginan buat jalan-jalan kesini, yang terbayang saat denger kata Lombok adalah "Pantai yang masih haru biru :D
dan Benar sekali Pantainya beniiing banget bakal betah deh lama-lama disini sungguh emejiing, Subhanalllaaaah kata yang saya ucap ketika melihat biru bersihnya Pantai Kutha, LOMBOK
Oya Ketika sampai di Bandara Lombok jangan heran ya kalau ada segerombolan orang dari balita sampai kakek nenek bergerombol disitu dari berbagai sumber ada yang bilang mereka menjemput saudara ada yang bilang mereka semacam "wisata" melihat pesawat2 di bandara
karna saya juga melihat beberapa dari mereka membawa bekal makanan dan menggelar tikar.
kalau ke Lombok Sempatkan untuk makan Ayam Taliwang dan sambel Plecing ya, ayamnya kecil2  seperti burung puyuh tapi ajiib enaknya...
dilombok juga terkenal dengan Mutiaranya,jangan lewatkan mampir ke Toko yang menjual aneka perhiasan dari Mutiara yaa..
Setelah puas belanja perjalanan lanjut ke Senggigi,subhanallahsekali disini tapi sayang sunset terlewatkan karna rombongan saya itu ibu-ibu semua jadi ya kurang terlalu "Excited" sepertinya dan berhubung kita kelamaan nunggu sunsetnya akhirnya kita hengkang dari senggingi

Senggigi & Pura batu Bolong
Waktu di senggigi,saya melihat sebuah pulau yang sampai sekarang saya penasaran ingin kesana " semoga suatu saat bisa " Amiin
GILI TRAWANGAN(Cuma bisa lihat dari atas Pesawat) selama ini saya hanya bisa berimajinasi dalam  Novel karya Tere Liye " Sunset bersama Rosie" yang letar belakang ceritanya di Gili Trawangan
cuma melihat keindahannya dari si mbah "Google" baca Blog dan Artikel orang,kala itu saya berdiri di Senggigi menatap dari jauh Gili Trawangan tapi apa daya
saya ga mungkin diizinin sendirian,dan saya juga ga berani sih kesana sendirian hehehe beberapa ibu2 takut naik kapal/speedboat dan sejenisnya ada juga yang sudah pernah kesana jadi sudah tidak penasaran lagi,kala saya wah pinginnya pake banget ketika meninggalkan kawasan senggigi saya masih menoleh
dan bergumam, "Suatu saat saya akan kesana" tunggu :D setelah ke Senggigi kita sempatkan mampir ke
pura batu bolong sebuah pura yang terletak di pinggir pantai.tapi sayang sebagai salah satu tempat ibadah disana agak kotor dengan kotoran anjing dan berhubung saya punya pengalaman buruk dengan hewan ini saya agak was-was karna banyak banget anjing disana.
oke Perjalanan Dinas pertama,naik pesawat untuk pertama kalinya cukup mengesankan dan hal yang cukup konyol ketika saya teriak2 gara2 kaki saya dihinggapin kodok di bandara,mungkin kodok ga tau kalau saya ini fobia berat sama dia ,ehh main nemplok2 aja :(
Sekian cerita ke Lomboknya
mari kita menuju malang di cerita Selanjutnyaa.... see u
(Sumber : Google)




2 komentar:

  1. Wahh, indahnyaaa negeri NTB. Ane pengen banget kesana jadinya. Thanks sist sudah mau berbagi ^^

    BalasHapus
  2. sama2 sist... NTB emang indah, dan tentunya masih banyak destinasi2 wisata di indonesia yang kereen :D

    BalasHapus

Tinggalkan jejak anda Disini...

Renca-MU Pasti lebih Indah

Assalamualaikum.. pemirsaaah.. sudah lama tak bersua,mau sedikit share aja sih tentang apa yang di rasakan hoho, Setelah menikah pad...