Selasa, 30 November 2010

5 Hal yang harus dimiliki agar bisa bangkit dari kegagalan

1. Miliki mental positif untuk melihat bahwa kegagalan adalah proses sukses, hanya dengan mental yang kuat , Kamu berarti telah berani mematahkan setiap tantangan yang menghalangi tujuan kamu, Gagal adalah fase harus di lewati untuk meraih keberhasilan. Tanpa kegagalan sukses bukanlah apa-apa.
2. Jangan takut salah. Tidak seorangpun dalam dunia ini yang tidak pernah melakukan kesalahan.Kegagalan akan sangat baik, jika kita bisa belajar sesuatu yang baik darinya.Pelajarilah perjalanan hidup orang-orang besar, mereka semua adalah sosok yang berani mengambil resiko, sosok yang tidak takut kalah, sosok yang tidak takut gagal, sosok yang melihat kegagalan adalah sebuah tantangan yang harus di lewati.
3. Beranilah memulai hal baru, Dunia terus berkembang, hal-hal baru muncul di sekeliling kita, jika kita tidak jeli, kita akan semakin di tinggalkan bayak diantara kita adalah orang yang hanya bermain-main di zona aman. Hidup menurut kehendak lingkungan , lahir, menempuh pendidikan formal, lulus ujian, menjadi tua dan pensiun. Siklus ini rata-rata terjadi hampir seluruh insan manusia,makanya kita hanya menjadi orang-orang biasa saja yang sedikit sekali diperhitungkan dan sedikit sekali berbuat untuk kemaslahatan bersama.
4. Teruslah menjadi manusia pembelajar,ada pepatah mengatakan belajarlah mulai dari dala kandungan sampai liang lahat, belajarlah sampai mati, janganlah pernah berhenti belajar, kita hidup di era informasi yang setiap waktu selalu berubah, Menjadi manusia pembelajar merupakan strategi berkembang paling tepat dalam menghadpi persaingan ini.ilmu pengetahuanm selalu berkembang dari masa ke masa.jka kita tidak meng up grade diri,kita akan ketinggalan jaman, dalam hal apapun kita harus belajar.ingat ilmu ga akan pernah usang, semakin kamu banyak belajar maka kamu akan pandai semakin kamu bijaksana semakin cerdaslah kamu.
5. Miliki Tujuan hidup yang jelas. Ini merupakan peta yang bagus dan kompas yang mrnunjukkan arah perjalanan hidup seseorang.terkadang kita tahu kalau tujuan hidup seseorang adalah IMPIAN. Dengan tujuan hidup yang jelas , Hidup menjadi terarah, motivasi anda bergerak ke arah yang semakin jelas, Jika kita tidak mengharap apa- apa bagi kehidupan ini, wajar kita tidak ke mana-mana dan tidak akan memperoleh apapun yang berkualitas.


(Diadaptasi dari buku “Don't give up!'_nistains odop)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan jejak anda Disini...

Renca-MU Pasti lebih Indah

Assalamualaikum.. pemirsaaah.. sudah lama tak bersua,mau sedikit share aja sih tentang apa yang di rasakan hoho, Setelah menikah pad...