Tuesday, 30 November 2010

Bangkit Sekali lagi dari Kegagalan

1. Yakinlah Penderitaan Anda bukan yang terparah
'rasa iba terhadap diri sendiri adalah hal yang buruk, jika kita menyerah kita tidak pernah melakukan apapun yang bijaksana di dunia ini.
2. Kesempatan memulai lagi, jangan berhenti berjalan walaupun kita pernah gagal dalam hal itu.Jika kita belajar dari kesalahan masa lalu, Insya Allah kita akan mendapatkan pengalamab yang baik.Pengalaman adalah guru yang terbaik dalam hidup ini.
3. Beranilah Berkata “kekalahan itu menyenangkan”

Kekalahan adalah “neraka” saat kita berada dalam proses itu tapi akan manis setelah kita melewatunya, saat kita mengenangnya. Dengan kegagalan kita bisa memulai hal baru lagi, cara-cara baru dan mulailah sekali lagi,lakukan hal baru, belajar darinya(kegagalan) dan temukan yang kamu mau.
4. Maksimalkan potensi Sekecil apapun, Jangan pernah meremehkan hal-hal kecil, apapun itu.karena semua hal itu di mulai dari hal kecil terlebih dahulu.
Ingatkah anda dengan cerita sukses 'Tukul arwana'.dengan hanya berbekal ijazah SMU dengan nilai yang pas-pasan siapa sangka beliau sekarang berkehidupan berlimpah,Beliau mencoba menantang keranya kehidupan di jakarta,melakukan pekerjaan apa saja yang penting halal,Dari peran Figuran menjadi Tokoh Utama.Dia berusaha memaksimalkan potensi terkeci dalam dirinya . Dari proses perjalanan dengan keterbatasan dirinya Tukul di pandang sebagai sosok yang sukses luar biasa di dunia lawak.Dia telah melakukan metamorfosis diri dengan memaksimalkan kemampuan kecilnya sebagai seorang pelawak.

“Perjalanan 1000 mil di mulai dari satu langkah kecil”-Lao Tze-

'Jadilah seseorang yang terbuka terhadap kemungkinan.Segelap apapun tampaknua keadaan atau memang segalanya gelap, pandang dan lihatlah kemungkinan-kemungkinan baru, Carilah selalu karena semua kemungkinan itu ada'-vincen pale-
'nothing is imposible'


Albert einstein” saya berpikir selama bertahun-tahun, 99 kali kesimpulan say gagal, dan baru yang ke 100 yang benar.

#Untuk mendapatkan sesuatu yang kita mau, kita memang harus bangkit dari kegagalan itu sampai kita berhasil mendapatkan apa yang kita mau, seberapa seringnya kamu jatuh, dan gagal, kamu masih punya cara, kamu masih punya jalan untuk menuju ke sana, dan jangan lupa bersyukur kalau dah kesampaian.=)

(Diadaptasi dari buku “Don't give up!'_nistains odop)

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan jejak anda Disini...