Tuesday, 30 November 2010

Jangan lari dari masalah,Bangkit dan Hadapi

Masuk, dan Atasi masalah ,Bukan lari dari masalah!!

Menjadi Pejuang atau Pejundang?, Puncak gunung tertinggi sekalipun bisa di tancapkan dengan bendera kebebasan oleh kamu. Dengan catatan Kamu berhasil mendakinya.Berusahalah untuk berani menakhlukkan,mengejar dan melewati semak berduri, tidak takut jurang terjal dan dengan semangat berjuang menuju puncak,percayalah kamu memiliki kekuatan yang dahsyat daripada apa yang kamu pikir dan rasakan saat ini. Hadapi, hadapi dan hadapi jangan diam atau bahkan lari karena dengan itu kamu tidak akan pernah bisa melewati dengan menghadapinya kamu akan segera melewati masa itu.
Perbedaan yang mencolok dari seorang Pejuang dan pecundang bisa dilihat dari semangatnya.
Seorang Pejuang melihat pekerjaan atau apa yang dia kerjakan adalah ajang untuk mengekspresikan diri dan menikmati itu, Akhirnya mereka berinovasi dan bekerja maksimal.
Berbeda sekali dengan seorang Pecundang, Mereka akan banyak mengeluh dengan pekerjaannya.bicara dengan bos kenapa gaji tidak pernah naik selama 5 tahun, padahal mereka merasa telah bekerja keras selama ini yang kenyataannya mereka melakukan pekerjaan itu dengan setengah hati.
Cobalah untuk melihat dan belajar dari Sichiro Honda yang di anggap anak bodoh di sekolah,Albert Einstein yang di anggap telmi (Telat mikir) bahkan di anggap idiot.Berapa banyak mereka gagal?Apakah mereka mudah menyerah?Siapa diri mereka pada awalnya dan siapa mereka sekarang?Kamu tahu sendiri jawabannya.
“Pemenang menderita kekalahan lebih banyak daripada pecundang.”

“Masalah sebenarnya bukan masalah, namun prespektif kita mengatasinya adalah masalah sesungguhnya.jika ingin menjadikan masalah bukan masalah, Carilah pemecahan masalah.
”Kesalahan-kesalahan mampu menunjukkan kepada kita apa yang perlu di pelajari darinya.”
Ibarat Roda Berputar, Dunia memberi kita dua pilihan, ada siang ada m alam ada hujan ada panas, ada sukses ada gagal, Intinya dua sisi itu akan selalu ada untuk membuat hidup kita indah.Kegagalan bukan sesuatu yang harus di hindari dan kesuksesan bukan sesuatu yang harus di puja.Semua harus di hadapi dijalani dalam siklus kehidupan ini, dan masalah bukan untuk di tangisi dan sesali tetapi untuk di hadapi dan pecahkan masalah itu'
jangan pernah menganggap apa yang kamu alami adalah hal yang paling buruk sedunia.Lihatlah lagi kegagalan, atau masalah-masalah orang lain yang lebih parah dan katakan pada diri kamu
“Kegagalan/Masalah Ku belum seberapa di banding Dia”

“Salah satu kesalahan yang paling mendasar adalah jika kamu merasa paling malang sedunia.

#Mulai sekarang jangan pernah terpuruk dalam keadaan apapun, Percayalah pasti ada jalan untuk memecahkan masalah itu,Hadapi Semua Dengan senyuman jangan pernah kalah dengan masalah.
Sebuntu-buntunya jalan pasti masih bisa di lewati entah bagaimana caranya, Tinggal kamu menemukannya,(manjat tembok kek,lewat semak2 kek..=))
Masalah akan terlihat besar jika kamu melihat masalah itu besar juga, santai aja … berfikir tenang dan cari Solusinya.
Don't be panic sob...everything's gonna be okay


Diadaptasi dari buku “Dont give up(Nisntain Odop)

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan jejak anda Disini...