Tuesday, 21 December 2010

Cerita di balik Hari Ibu

Selamat Hari Ibu,,,
ibu....Kau bagai penyejuk di padang pasir, selalu menyirami  jiwa di kala dahaga,selalu menjadi penerang di kegelapan malam.kasih mu tak lekang oleh waktu.. ibu,, walau raga kita terpisa  jauh  tapi hati kita selalu dekat.. (aishiteru_zivilia)

ngemeng2 hari ibu....
Dikutip dari wikipedia Hari Ibu adalah hari peringatan untuk jasa dan peran seorang ibu dalam keluarganya baik bagi anak2nya, bagi suami dan di kehidupan sosial, di Indonesia sendiri hari ibu di peringati pada tanggal 22 Desember.
menurut saya hari ibu bukan hanya di rayakan dengan memberi kado atau sekedar memberi ucapan. tetapi harusnya hari ibu ini di maknai dengan renungan kita, betapa besarnya pengorbanan seorang ibu terhadap kita, betapa besarnya kasih sayang beliau..

          seperti dalam lagi iwan Fals
# Ribuan kilo jalan  yang kau tempuh lewati rintangan untuk aku anakmu
Ibuku sayang masih terus berjalan walau tapak kaki penuh darah pebuh nanah,
Seperti udara kasih yang engkau berikan
tak mampu ku membalas Ibu...ibu

ingin ku dekap dan menangis di pangkuanmu, sampai aku tertidur bagai masa kecil dulu , lalu do'a2 basuhi sekujur tubuhku dengan apa membalas.. ibu.. ibu..

           kurang lebih seperti itulah liriknya dan adapula Peribahasa yang mengatakan "kasih ibu sepanjang jalan, kasih anak sepanjang galah"
di sini masksudnya sepanjang jalan yang ga putus di tengah jalan, karna ada juga pepatah yang mengatakan kasih ibu sepanjang jalan buntu .. heeemmm ngarang2 ini,,,(plaakkkk....)abis bingung ma ibu2 yang ngebuang anaknya gitu aja,dengan cara yang tidak wajar pula, seperti di taruh di  kardus lalu di buang di tempa sampah, bahkan yang lebih mengerikan lagi malah ada yang pernah di makan oleh seekor anjing.kalau ga menginginkan anak yang sudah terlanjur lahir itu "mbokya"(mendingan ) di taro di panti asuhan  karna masih banyak ko orang yang mengingkan anak dan jangan merampas hak hidup anak Donkk.Bayi-bayi yang tak berdosa itu  layak hidup!!
apakah mereka tidak merasa bersalah dengan tindakannya...???

#tanyakan pada ibu2 yang membuang anaknya itu,tanyakan motifnya apa, motiv bunga2 atau motiv batik... loh,,,loh,..

hehehehe yasudahlah,, di balik sebuah kejadian pasti ada alasan..!!
dan hanya Allah dan Ibu2 itu yang tau alasan dia melakukan tindakan itu.

(ingin menceritakan ttg hari ibu ko malah crita kriminall) gubraaxxxxsss
just opini

10 comments:

  1. Nt cerita ibu apa cerita kriminal jgn-jgn nt lagi nonton SERGAP Atau Buser hehe ... ada lyrics favorit ai nih buat emak-emak or calon emak

    Biar ceritanya kg kriminal lg hehe langsung aja gan


    Song and Judule :GITA GUTAWA "SURGA DITELAPAK KAKIMU"


    Didalam hati kuyakin
    Serta percaya
    ada kekuatan doa yang engkau titipkan
    Lewat Tuhan membuat
    Semangat bila diri ini rapuh
    Dan tiada berdaya

    Ada surga di telapak kakimu
    Betapa besar arti dirimu
    Buka pintu maafmu
    Saat kulukai hatimu

    Ada surga di telapak kakimu
    Lambangkan mulianya dirimu
    Hanya lewat restumu
    Terbuka pintu ke surga

    ReplyDelete
  2. keren gan mantap juga nih lirik + lagunya
    kalau ane "IBU" nya Iwan fals gan..
    sejak dari Smp ane & abang ane kalau di marahin langsung nyanyiin lagu yang pas liriknya berbunyi
    "Ibuku sayang... bla.. bla(sambill pringas-pringis,senyum2 penuh rasa harap di kasih duit..(haha plaaakk)

    pasti emak ane langsung tersenyum sambill...

    wooo dasar bocah nak di kandani malah nyanyi2..(bahasa pemrograman java nie).. sambil ngeluarin duit dari saku(hehehe boong de.. sambil senyum2 juga)

    dan setelah di translate berbunyi" kamu ini di nasihatin/di bilangin malah nyanyi2."

    #unforgettable memory

    ReplyDelete
  3. waah kalo ane kalo emak lagi ngamuk .. hmm nyanyi tuh lagu iwan .. ujungnya minta duit .. kg di dengerin nar .. haha ... tapi kalau ama yang ini sedikit mempan Cek sound cek sound .. tes tes 1,2 ok siap ... "Oh mami ku mamiku mami ku oh emak ku emak ku emak ku oh berikan aku sesuatu.." seketika tangannya masuk ke kantong dann waaaah berharap menunggu *****.. loh kok kg ada yg keluar dari kantong .. "PLAAKXZZ" itu hadiahnya haha. kg si emak ai kg sekeren itu hehe

    ReplyDelete
  4. prikitiw,,,cuit,,cuit,,
    mantabs sob..
    numpang nyanyi yaa...

    Kasih ibu,, kepada litha,, tak terhingga sepanjang masaa..
    Hanya memberi,, tak harap kembali,, bagai sang surya menyinari duniaaaaa.......

    =)) :X

    ReplyDelete
  5. wisha@... hahahahahaha nyanyi ini aj mami.. mami minta duit,, seringgit kembali ceklit...(gitu dah pokoknya, tau slh bner)..

    litha@ d kata angkot pake numpang2..
    hheheh silahkan...

    tapi mending anda ikut Voice of indonesia atau suara indonesia atau Indonesia idol atau Superdeal 2 milyar..
    hahahahha ;;)

    ReplyDelete
  6. hahahhahaha....
    sebener'a gw mau ikut, tapi takut jadi juara n terkenal..kan ga enak jadi'a.. :))

    sekarang seyh sedang mengikuti ajang audisi Miss Universe 2012 aja... doain yaa biar keterima...wakakakak =))

    ReplyDelete
  7. ~X( ihhhhh kan Kiamat .. jiakakakakaka
    amin.. semoga
    apa yang kau cita-cita kan selama ini tercapai nak..

    ReplyDelete
  8. @Litha ... bukannya kasih ibu ke pada beta ... hehe lagu ini juga bole bentar google dulu hehe naah

    kubuka album biru
    penuh debu dan nusa
    kupandangi semua damba diri
    kecil bersih, belum ternoda...

    fikirku-pun melayang
    dahulu penuh kasih
    kudengar semua cerita orang,
    tentang riwayatku... bla bla bla

    ooh bunda ada dan tiada dirimu
    kan selalu ada di
    dalam hatiku...

    @narnee lagu ini juga kren nar lyricsnya peterpan
    "yang ku tanya emak kutanya bapak mereka pun bingung
    aku tak tau kenapa bingung ku tanya kakek kutanya nenek. nenek pun bingung aku anak siapa wwowowoo"

    ReplyDelete
  9. @narnee = eiiits belum tentu sob.. mudah2an belum kiamat.. kan w masih mau memperbaiki diri dulu..haha
    Amiin,,semoga yang kita cita-citakan tercapai.. :)

    @wisha = heheh,,kan nama saya "litha" bukan "beta"..wkwkwk :p
    lagunya boleh juga bos..

    ReplyDelete
  10. ibu adalah kekasih dalm setiap cinta dan ibu adalah puisi dalam hidup sang penyair...yang bahagia dalam bahagia kita yang bersedih dalm kesedihan kita

    ReplyDelete

Tinggalkan jejak anda Disini...