Rabu, 29 Februari 2012

Melangkah menatap Masa Depan (Bismillah)

ya.. bermodalkan Bismillah,keyakinan diri,tekad dan semangat belajar saya dan teman saya (Syifa) hari ini mendaftar ke salah satu perguruan tinggi (Politeknik Tugu Jakarta)di daerah lenteng agung, tepatnya di  Jl. M.Kahfi II no 48 Lenteng Agung - Jakarta Selatan 
   karna kita berdua membiayai biaya kuliah sendiri (khususnya saya yang anak rantau hehe )jadi harus benar-benar mengelola keuangan kita dengan sebaik-baiknya,mengesampingkan hal-hal yang dikiranya tidak terlalu penting dan membeli sesuatu yang sangat prioritas..:D
Insya Allah semoga di mudahkan, so far untuk saat ini sih semua di mudahkan "God Always Listening and Always Understanding" 
disaat kita sedang ribet dengan  urusan daftar kampus baru dan urusan nilai di kampus lama saat itulah di kantor sedang tidak ada kerjaan jadi kita bisa izin (Alhamdulilah)
lalu pendapatan kita naik pas dibulan kita masuk kuliah (Alhamdulilah) dengan kesabaran kita akhirnya berbuah juga dan indah pada saatnya ,jujur di 3 bulan pertama kerja, keuangan  itu benar2 sangat mefet sekali karna itungan kita masih masa trial(dengan gaji Trial juga) dan dengan biaya transport yang lumayan.
tetapi Alhamdulialh disaat saya kuliah Pendapatan juga sudah naik walaupun harus irit( beib) juga tetapi Yakin Bisa...biasakan untuk men-suggestykan diri dengan kata2  aku harus dan pasti BISA!!

                                          "where there is a will there's a way" 
Terimaksih Ya Allah,Aku bersyukur atas segala nikmat,kemudahan yang kau beri dan semoga kedepannya engkau selalu memberi kemudahan kepada langkahku untuk menatap kerasnya kehidupan ini.

Dan aku tersadar inilah jawaban atas doaku,atas kekecewaanku dulu yang harus menunda kuliah dan keluar dari kerjaan
saya mendapatkan sesuatu yang lebih baik disini,di tempat ini,di kantor dengan suasana yang sangat nyaman,dan izin kuliah yang mudah karna kalau di fikir2 misalkan saya masih bekerja di tempat yang dulu,saya ga akan dapat izin kuliah karna di tempat kerja saya itu masuk dari hari senin-sabtu full sedangkan saya sekarang mengambil kuliah kelas karyawan sabtu-minggu.
Jadi kalaupun saya sekarang masih bekerja di tempat yang lama saya tidak akan bisa lanjut kuliah.

Dulu rencana saya adalah langsung lanjut kuliah tanpa harus “putus sekolah” dulu dan berencana membeli sepeda untuk ke kampus dan bekerja karna jarak rumah-kampus-kerja itu tidak jauh, tetapi semua itu tak sesuai rencana karna waktu itu kontrak saya habis dan harus keluar tanpa ada tabungan buat kuliah L.
Dengan berbesar hati dan berlapang dada saya berusaha menerima kenyataaan itu dan kembali bangkit serta menanamkan dalam diri saya

“Rencana Allah Itu lebih keren,lebih Indah dari rencana kita,Allah Maha Tau,dan Allah akan selalu memberi yang terbaik kepada Umatnya:

Dan kata2 itu ternyata benar adanya,semua terasa di mudahkan,masalah kantor oke(Diizinkan)keuangan(Insya Allah oke,Bismillah aja walaupun sebenarnya kalau di hitung dengan hitungan kita(Manusia) sangat mefet sekali  bahkan mungkin tidak cukup pendapatan untuk biaya kuliah  tapi Insya Allah rezeki ma dari mana aja. :)
heeeemmm Coba kalau masih di tempat yang lama….?Ga bakalan bisa kuliah.

Bagi kalian yang masih menuntut ilmu,Ayo tetap semangat semua kawan2...!!!

"Ketika hidup memberi kata TIDAK atas apa yg kamu inginkan, percayalah, Tuhan selalu memberi kata YA atas apa yg kamu butuhkan" 

10 komentar:

  1. B-) terharu nama saya disebut disitu.... ya itu cerita kita, apa cerita kamu untuk mengapai mimpi. :D

    BalasHapus
  2. Kebetulan rmh/kontrakan ku d jl.sirsak raya.terus lg dr poltek tugu.arah ciganjur.jd kalo keujanan dr kmpus.slakan mampir :-)
    Sukses trus untk kul ma krja nya.jujur pgn bgt kul lg.insya allah jd lbh trmotivasi..
    Btw,membls tulisanny d blogku,aku jwb skalian y.Iya betul..kbhagiaan itu bkn pncpaian ksuksesan aja tp sbgai suatu cara agar qt ttp brsykur..makasi y udah koment.btw tulisan ma tipsny dbuat ma tmen d gmail.namanya mbak rini.aku jg gtw drmana dia tau aku,tau2 dh dia email-in kta2 pnuh smgt ni.aku sneng kalo hslny bs brdampak postf bwt yg bca,krna aku jg mraskn hal yg sama..
    :-D

    BalasHapus
  3. syifa@ Semangat ya...

    ka hafzah@wew deket ternyata.. terimkasih atas twarannya... hehehe boleh nih mampir2.. hehe

    BalasHapus
  4. Cooo cwiiit haha mantabs narni ... naik gaji makan2 nih hoeee hehehe ... smoga niat kuliah nya syifa dan narni di berikan kelancaran ... "Orang cerdas itu bisa membuat sesuatu yg rumit bisa jadi simpel dan sederhana"

    BalasHapus
  5. iya bang wisha,, tererengkyu ya... doakan saja semua lancar "orang cerdas itu yang taat bayar pajak" *ga nyambung.. eh orang pinter itu minum tolakbala" hahahahaha

    BalasHapus
  6. sore. Saya Kevin. Saya ada niat juga untuk kerja sambil kuliah. Dah jam kerja saya dari jam 9 smp jam 5 sore, sedangkan waktu kuliah itu jam setengah 5. Kira2 bolehkah minta kpd prusahaan msk lbh awal dan plg lbh cepat. Minta sarannya yah, kirim ke kevinsatoru@yahoo.com sebelumnya terima kasih ;)

    BalasHapus
  7. Thanks yang postingannya... Sepertinya apa yang kita alami sama. Jangan menyerah sahabat. InsyaAllah, Allah akan mmberi yang terbaik buatmu...

    BalasHapus
  8. makasih banyak ya gan atas infonya

    BalasHapus

Tinggalkan jejak anda Disini...

Renca-MU Pasti lebih Indah

Assalamualaikum.. pemirsaaah.. sudah lama tak bersua,mau sedikit share aja sih tentang apa yang di rasakan hoho, Setelah menikah pad...