Saturday, 14 May 2011

Pahit Dan Manis Sebuah Profesi


Aku bekerja di sebuah Kampus di daerah lenteng Agung, Sebenarnya pekerjaanku bisa di bilang tidak terlalu membutuhkan tenaga extra tapi cukup membuang perasaan,membuang perasaan kesal terhadap seseorang yang membuat kesal
always smile n say slamat pagi,siang sore.............
yupsss.. sebagai operator Telfon  & Resepsionist aku di tuntut untuk selalu semangat,ceria dan murah senyum..
tentunya, karna meja kerjaku itu terletak di paling depan dan siap menyambut tamu dengan Senyuman Hangat...
oke aku hanya ingin sedikit share tentang pengalaman pahit manisnya sebagai operator telfon dan Resepsionist
di awal-awal aku masuk kerja sehari dua hari masih biasa aja tak ada customer yang aneh-aneh paling hanya ada orang tua wali yang mencari anaknya (lah saya mana tau...!!)tapi saya coba menanyakan ke bagian kemahasiswaan dan sang bapakpun datang langsung.
Trus ada juga ibu-ibu yang menanyakan informasi seputar kampus,kebetulan saya kurang tau dengan apa yang di tanyakan oleh si ibu2 ini, yaudah seperti saran senior saya , saya oper lah ke bagian lain yang lebih tau eh ternyata di bagian itu orangnya sedang rapat, saya bilang ke ibu2 tadi 'maaf bu 
 ibu (Bagian mahasiswa) sedang Rapat

ibu: emang mbak ga bisa?
Aku:maaf bu saya baru disini jadi belum banyak informasi yang saya ketahui
ibu:gimana sih katanya kampus komunikasi kok nyari informasi aja susah banget..
aku:soalnya kan saya baru disini bu(kalau yang lain sih ngerti klo anak baru wajarlah kalau blm tau)
klau ini resenya naudzubilah)
ibu:aduh gimana sih bilang donk kalau memperkerjakan orang tuh jangan yang baru2, yang lama2 aja yang Tau
saya:(@$@^@)@__@@HG*&*....(langsung gw oper lagi ke bagian mahasiswa n untung udh ada orngnya)
$ZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZ

Oya,..kemaren ada yang nagih Utang ,awal nelfon masih alus eh yang pas ketiga Triak2 bentak2,,
sampai bilang\
Bilangin ya sama Ibu**** klau sampai besok jam 12 tidak melunasi Hutang nya, saya akan melaksanakan Rencana saya Selanjutnya
(PSSSSSSsttttttttt Ngomong2 rencananya apa pak?Boleh tau ga? Hihihihi)
-->Baik pak nanti saya sampaikan ke pihak yang berwajib. eh ke ibu *****
udah tuh sesuai amanat, sudah saya sampaikan dengan secarik kertas dengan ibu2 yang bersangkutan coz kalau ngomong langsung nanti ga enak sama tetangga..)heheeheh
dan for Today
hemmm ada seorang bapak yang menitipkan sebuah undangan(perkawinan anaknya) kepada saya berhubung saya blm kenal semua dengan dosen2 disini(khususnya Dosen Tamu/Luar) saya oper aja ke bagian lain,
eh pas siank2 beliau ngecek
udah kamu kasih belum?(dengan muka garang)
-->blm pak , saya taroh ke bagian ***
“kok kamu taroh situ kasih aja langsung
-->maaf pak, soalnya kan saya belum kenal semuanya jadi saya taroh sana dulu,emang biasanya juga gitu pak setiap ada barang masuk dari manapun saya langsung oper ke bagian itu
“inikan masalah pribadi dan kalau di taruh sana nanti di sana malah di tumpuk n ga di bagiin
–>kalaupun saya bawa, saya juga blom tau kenal pak dengan orang2 yang bapak kasih undangan ini
“(saya ke bagian yang bersangkutan n minta solusi, n solusinya: nanti yang 1 dititipin aja n yang satu biar di ambil soalnya beliau adanya hari selasa doank)
-->oke baiklah
“Gimana Udah?
Iya pak nanti saya titipin ke ibu....
“loh kok di titipin sih saya kan jadi ga enak.. nanti kan bla,, bla,, bla.. na..na;;ba;;nanananan
..> loh trus gimana pak?
(kalaupun saya nanya sama orang yang tau tapi kan orang yang tau ini belum tentu setiap saat ada di samping saya krna meja kerjanya kan di belakang layar tidak seperti saya yang di lewati banyak dosen,karywan.)
“ ya udah kamu tanyain aja satu-satu. Kamu bapak ini ya, kamu bapak itu ya,,
>> saya: BUKAN SOLUSI YANG BAGUS!!
Dan sang Bapak Berlalu meninggalkan saya......
saya:.... mengernyitkan dahi n say:”ssabarrrr pak,,,

Kita tinggalkan bapak2 yang ngeselin,ibu2 yang marah dan beberapa mahasiswa yang agak Rese,, jika tak ada kerjaan aku browsing aje sesuka hati,download2 mp3... kalau ujan ngopi2 ...mantap!!
yah Pahit manis sebuah Profesi,,, Harus di nikmati Biar tak Bosan..
oke SEMANGAT ...apapun profesi Kamu.. Pasti Ada Pahit N Manisnya..


5 comments:

  1. being a reseptionist not a simple like it seen ya? :)

    aniwei, semangat terus..apapun gaweannya, pasti ada yang bisa bikin hati mangkel...tetapi dibalik itu ada juga yang bisa bikin kita tersenyum dan bersyukur...

    nice posting...

    ReplyDelete
  2. waaw mangstabs ...
    BTW ....
    "saya sampaikan dengan secarik kertas dengan ibu2 yang bersangkutan coz"

    NGEMENG ngemeng ibu ibunye nyangkut di mana nar hehe

    ReplyDelete
  3. mas Todi@.. thanks Kunjungannya,,, n Yups bener banget adakalanya juga profesi itu membuat tersenyum melihat tingkah orang yang bermacam-macam

    Bang Wisha@Ibu2nya Nyangkut Di jemuran Tetangga.. eheheheh

    ReplyDelete
  4. sabar mba...bagaimanapun senior itu bermula dari seorang yunior kan...percaya diri dan tetap tekun dengan yg dijalankan itu tipsnya..

    ReplyDelete
  5. saya juga pernah tuh mbak, jadi resepsionis walau hanya 5 jam. tapi suka panik sendiri dan sering blank sama telfon dari mitra. nggak kebayang deh, kalau harus tiap hari seperti mbak. hahaha.

    (kunjungi dan follow saya di http://sucinabbila.blogspot.com/ thanks!)

    ReplyDelete

Tinggalkan jejak anda Disini...