Thursday, 8 September 2011

Rekor Perjalanan Mudik Terlama 60jam yang harusnya hanya 24jam

Asslamualaykum wr wb,

sebelumnya Minal aidzin wal faidzin untuk semuanya,mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan blog selama ini hehehe  
ehmmm menghela nafas panjang kalau inget perjalanan mudik 2011 ini,, grrrrrr dari yang sabar,coba ngertiin,kesel sampai pasrah
bayangkan saja waktu yang harus saya tempuh untuk pulang ke jawa itu 60jam !! yang harusnya cuma 24-30 jam.huuuuuuuftttttt mau nangis2 rasanya heee
sabtu 27 Agustus saya  berencana untuk pulang mudik dengan harapan hari minggu sudah sampai.tapi  saya adalah anak baru jadi saya belum dapat ijin cuti,tetapi karna travel datang jam 15.00 wib saya berencana untuk izin pulang lebih awal,saya udah konsultasi ke beberapa dosen dan kata beliau 'yaudh nnti ijin aja bla,, bla,, bla'
saya pikir juga di bolehin lah ya,ada toleransi sedikitlah toh walaupun blm dapat ijin cuti saya cuma ijin 2 jam itu juga karna ada kepentingan yang jelas.
singkat cerita jam 14.00 saya datang ke ataasan saya dan mengutarakan maksud dan tujuan saya ...
n apa yang beliau katakan tak sesuai yang saya harapkan,dengan nada yang agak keras dan membentak saya tidak di perbolehkan ijin...hiks..(nangis)
yasudhlah dengan tampang pasrah saya menunggu waktu pulang tiba 2jam seakan 2 tahun hahah lebay
update status "Tubuhku ada disini tetapi tidak jiwaku *i wanna go home...
singkat cerita lagi jam 17.00 saya langsung cao pulang buru2.. sampai sana udh di tungguin dan di buru2in... aaghhhh blm juga buka puasa tau sendiri kalau mau buka di luar pasti ngantri 
yaudh saya paksa untuk menunggu sebentar sampai adzan maghrib tiba,glek,, glek setelah minum segalon eh segelas air langsung kita tancap gas menjemput penumpang yang lain..
jek,,ejek,,ejek,, baru jam 21.00an kita bener2 Start------->>
lagsung Tepar karna kecapean.....jam 03.00 bangunin karna mobil mogok... turun di pinggir jalan di daerah karawang,langsung santap sahur di tempat terdekat berhubung masih agak ngantuk langsung aja meluncur ke Warteg,hiiiii ada tatapan aneh dari arah kanan kiri karna ada sesosok wanita muka kucel bangun tidur yang terdampar di warteg..
'nasinya setengah aja ya pak
"iya neng
busraaakkk banyak amat yak setengah,,
setelah membayar ane lanjut balik ke tempat mobil mogok...
etttt malah pada tiduran.... grrrr,,ngebolang nyari masjid n skalian charge hp..
Stop kontak mati,,, yaaahhh cari tempat lain.. berjalan di tepi jalan,ruko kbetulan ada sebuah konter yang di sampig tembok itu menggelantung sebuah stop kontak.. wooooww,,, serbuuu ngecharge hp sampai jam 7an...(di selingi dengan tawaran supir angkot dan ojek#mau deh klo smpe sragen :)
yasudahlah sampai jam 8 baru selesai tuh mobil di benerin karna bengkel baru buka jam 7an.
Start lagi,,, Bismillah
baru kira2 1 km jalan,, tiba,, tiba,,, mogok lagi,,,,grrrrr yaudhlah turun lagi(belum bisa dibenerin karna si bengkel tak punya alatnya)
Start lagi...-->>
turun bengkel sekitar jam 11an.... para wanita nunggu di rumah warga deket bengkel,sedangkan yang laki2 ikut pindah ke bengkel lain karna lagi2 bengkel ini ga bisa mengatasi.lalu kami di tinggal begitu saja.. ckckc
sampai jam 15.00 blm balik juga,mulai resah dan gelisah menunggu disini...hehe
pas mau di telp baru sadar kalau para pria2 itu takada yang memegang hape.. Truuusss??
dengan langkah Gontai menyusuri jalanan subang yang terik menuju bengkel..tanya sama bapak2 'apakah ada bengkel di deket2 sini?
kata bapak2nya... sekitar 2kiloan.. whaaattt??panas2 dalam keadaan dahaga... saya lebih memilih untuk berhenti dan meneduh di salah satu pos ronda deket pohon nan rindang...
sekitar 1 jam kemudian baru mobil keliatan n 
Start Lagi...
jek,,jek,,jek,,, serasa naik odong2..(kaya pernah aje..)hohoho
loh,,,loh...kok melewati pegunungan gini... melihat jam sudah pukul 04.00 wib
maksud hati ingin mengambil roti apa daya aku lebih memilih hape untuk membalas sms dari ibu dan teman2
mata baru 5watt sambil ngetik sms dengan mobil yang menanjak tiba2 sopirnya triak2,,, suruh Turun,ambil dongkrak,kayu,batu,,,
dengan panik saya dan penumpang lain turun dan menahan mobil supaya tidak mundur kebelakang,untungnya dari arah berlawanan ada segerombolan orang bermotor,kami minta tolong bantu mendorong dan mobilpun kembali berjalan...lalu kami para penumpang??
"jalan kaki menyusuri jalanan pegunungan yang naik turun tanpa membawa apapun untung saya bawa hape pas turun,lumayan buat penerangan secara tidak ada lampu sama sekali,kiri kanan kulihat saja banyak pohon2an... setelah sampai depan rumah warga yang agak terangan dikit, keributan mulai terjadi saling menyalahkan satu sama lain,oya salah satu penumpang ada ibu2 hamil 8blanan dan satunya lagi membawa bayi baru berumur 8bln.ckckckck meraka adalah orang yang paling panik setelah kejadian ini..lalu setelah keadaan membaik kami melanjutkan perjalanan nah pas di turunan yang lumayan curam tiba2 mobil belok ke kiri n berenti di samping kuburan,..hiiiiiii sopir bilang rem blong,.. what..??
grrrrr akhirnya kami memtuskan untuk jalan menuruni jalanan itu dan menuju rumah salah satu penumpang.sampai sana dibikinin teh,gorengan dan di sambut dengan hangat.
sampai jam 6 pagi kita baru melanjutkan perjlanan tapi salah satu ibu2 ga mau naik karna masih takut n mengajak kita untuk charter angkot...
jek,,jek,,jek,, pas sampai jalan raya baru kita naik si mobil pinky peyot lagi,, melanjutkan perjalanna ke kebumen,lalu ke Gemolong baru ke Sragen,,, huuuuftt pulang di sambut dengan pelukan hangat ibu.dan kecerewetan ku bercerita pengalaman suka-duka  dukaduka saat perjalanan pulang.
(selasa,rabu,kamis,jum'at)
sabtu.. back to jakarta.. pengennya via kreta tapi untuk hari sabtu yang ke arah jakarta sudah penuh,dan tidak menjual tiket lagi...kalau di tanya kesel apa ga??
ya jelas iya,pasalnya saya hari kamis pergi ke stat katanya tiket bisa di beli pas hari H 
yaudh saya datang2 pagi2 ke stat eh taktaunya sudah banyak korban kekecewaan karna tdk mendapat karcis,tanpa buang waktu saya langsung meluncur ke terminal untuk cari tiket Bus.. sebenarnya saya sangat menghindari naik bus..
1.saya pasti mabuk,pusing,mual di tambah saya ke jakarta sendiri,ga kebayang kalau lagi dlam keadaan kaya gitu sendiri di bus
2.macet,sudah terlu lelah untuk bermacet-macetan lagi,cukup pas balik ke jawa aja.. 60jam!!!
3.mahal,orang yang tidak dapat tiket langsung ke terminal semua,disamping harga naik ,stok bus juga ga ada.


di tengah kepanikan saya ,, saya langsung call my brothers n disuruh naik travel  itu lagi..
whatttt?? ga ada piliahn lain apa??ga mau kalau naik mobil yang kmren lagi...
lalu saya di tawarin untuk naik mobil dengan mobil yang berbeda... yasudahlah saya ikut saja karna memang saya harus berangkat saat itu juga....dengan perasaan yang agak was2 karna kejadian kemaren ditampah supirnya yang super ngeyel kalau disuruh pelan aja....grrrr mobil melaju dengan kencang...
pas sampai subang di saat maghrib baru bangun tidur juga,dan pegang hape juga tiba2 mobil melaju sangat kencang dan,,,,, awas2.... triak para penumpang. Tibaa tiba,, gubraaaaaakkkkkkk..... (suara tangisan anak kecil yng asik bermain sama teman dan ibunya)
pikiran saya masih belum on banget setelah bangun tidur,tapi karna benturan yang lumayan keras dimuka saya,, saya langsung tersadar kalau 2roda depan mobil sudah masuk got...:(
dengan perasaan kesal dan bersyukur karna masih selamat n ga ada korban saya langsung duduk di deket mobil dengan pasrah...hohohoh
start jalan lagi dengan suara mobil yang sudah tidak merdu lagi....grooookkk,,,groookkk,, klotak2,,,
hahahaha sebisa mungkin saya terjaga dan selalu mengingatkan kalau mulai ngebut dan terlihat ngantuk..
hufttt finally jam 23.00 wib sampai Tujuan...lelahnya perjalanan mudik masih di bayang2in dengan pekerjaan keesokan harinya,, mencoba untuk semangat dan di beri semangat ooelh 'someone' itu,,,
uhuuuuyyyyy kisah ini adalah nyata ,untuk kenang2an dimasa mendatang dan semoga bisa bermanfaat buat yang membaca.. agak hambar tanpa gambar sebenarnya tapi hape tiba2 error--->> sayang foto2 mudiknya.. jadi tak ada kenangan dalam gambar.. :(
akhir kata wassalamualykum wr wb..




3 comments:

  1. haloo... ini blog walking... u have nice blog.. ku dah follow blog mu... follow back yah di uniknyakisah.blogspot.com
    terimakasih

    ReplyDelete
  2. Kalau saya gak kuat tuh, apalagi kalau mudiknya naik BUS. Takuuuut mabok perjalanan. hehe,

    ReplyDelete
  3. kemana saja nih mbak narne, lama tak kelihatan semoga dalam keadaan sehat wal'afiat yah, hayuk posting lagi seperti dirikuh ni yang sudah lama idem sekarang ngepost lagi hehe

    ReplyDelete

Tinggalkan jejak anda Disini...