Wednesday, 28 March 2012

Jakarta

Jakarta... yaaa kehidupan yang menurutku
dan sebagian orang adalah kehidupan yang keras apalagi jika kau sendiri di kota  ini,,,
jakarta...bisa membuat sebagian orang bisa berhasil,sukses dan mendapatkan kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya..
tapi jakarta juga bisa membuat orang menjadi miskin,menjadi pengamen,pengemis atau bahkan terpaksa melakukan tindak kriminal demi sesuap nasi
jakarta.. ibukota yang sebagian orang menganggap lebih kejam dari ibu tiri,jakarta kota metropolitan yang macet,padat penduduk,polusi udara dan banjir
tapi dengan semua itu tak membuat para perantau enggan untuk ke jakarta... sepertina tidak ada efek apa2 tuh dengan keadaan seperti itu..
bagi sebagian orang jakarta adalah kota dimana kita bisa mewujudkan mimpi,meraih kesempatan untuk maju tapi disini "seleksi alam berlaku kawan...
siapa ang kuat maka dia yang akan bertahan,kuat apa?

kuat mental,kuat iman

kuat mental?kenapa,, heeyy ini jakarta men sebagian orang di jakarta itu menganut sistem "lo..lo gw..gw" kalau ga kenal ya gw ga wajib bantu lo..
salah2 kalau ngebantu malah kita yang kena batu,
ternyata penipu atau orang yang
berniat jahat.. who knows?
ini
jakarta yang harus kita waspadai di sini bukan hantu/makhluk halus yang di takuti,tidakk seperti di kampung/pedesaan yang masih mistis dan masih banak tempat yang belaum berpenghuni..hiiii serem.. jakarta itu setannya adalah manusia tapi tentu saja masih banyak juga  manusia baik yang tersebar dikota keras ini* ehemmm *ngaca...

kuat iman(anak muda)?
sudah tidak bisa di pungkiri lagi,teknologi berperan penting dalam kemajuan kehidupan manusia,lalu memberi dampak baik atau burukkah itu?
nah tergantung cara kita menyikapinya?
mau jadi apakah kita?misalkan,apa yang kita cari di internet?pelajarankah?bahan kuliahkah?ilmukah?atau sekedar main main facebook,twitter,blogger,games atau bahkan melihat konten yang ehem2...
kembali ke diri kita masing2.... jika kita tidak memanfaatkan teknologi dengan baik maka dia akan jadi bumerang bagi diri kita banyak pemuda yang akhlaknya rusak karna pengaruh teknologi,, ckckckc semoga kita termasuk orang yang memanfaatkan teknologi dengan baik..(Amiin)

kuat iman (pejabat)?
kuat imankah  anda pada tawaran nominal
yang berderet-deret angkanya itu?hee
kuat imankah anda dengan iming2 imbalan dari pihak tertentu yang tidak bertanggung jawab itu?
kuat imankah anda dengan tidak tidur dan menonton video ehem2 saat rapat?
takutkah anda pada sel tahanan yang ber AC dan fasilitas yang nyaman itu?
takutkah anda dengan status tahanan yang masih bisa jalan2 itu?
ooo,,ooo,,ooo mau jadi manusia seperti apa di dunia itu tergantung niat dan iman saudara...
semoga iman yang kuat menyingkirkan kita dari hal2 yang dilarang  agama dan menghindarkan kita dari tindak yang merugikan rakyat,membuat semakin miskin ..
#sok pejabat *kalau syahrini bulumata antibadai saya *kibas_bulumata Antikorupsi :D"


wah kok jadi critanya,,, :D seperrtinya keluar dari alur nih... ya jakarta inilah jakarta kota yang memberi banyak kenangan d hidup saya sejak tanggal 12 oktober 2006-sampe sekarang(21 maret 2012 )saya sudah menghirup udara di jakarta yang jarang sejuknya,,sendirian ya saya sendiri di sini..loh kok bisa??
ah tidak penting  gmana saya bisa terdampar disini.. yang terpenting saya di sini untuk satu tujuan "mengadu nasib untuk Kehidupan yang lebih baik" aseeekkk


inilah  secuil kisah di jakarta yang tak seperti di kampung halaman saya(Sragen,jawa tengah) yang masih ASRI(Aman Sehat Rapi Indah) yang masih hijau,masih bayak sawah2,,,, udaranyapun jauh dari kata polusi.. heeeemmmmmmmm Indahnya...*kangen kampung halaman dan seisinya..

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan jejak anda Disini...